Bank Mandiri Terbitkan Obligasi Lagi

Bank Mandiri Terbitkan Obligasi Lagi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Bank Mandiri berencana menambah modal tahun ini. Salah satu caranya ialah menerbitkan surat utang atau obligasi pada semester kedua 2016. Obligasi itu ditawarkan dalam bentuk rupiah.

Direktur Finance and Treasury Bank Mandiri Pahala N Mansury mengungkapkan, pihaknya akan mengeluarkan laporan keuangan kuartal I-2016 pada Mei mendatang.

Hal tersebut agar memenuhi persyaratan terkait laporan keuangan yang berlaku hingga Agustus 2016 untuk menerbitkan obligasi di semester II tahun ini.

“Kami ada rencana terbitkan bonds semester dua. Nilainya belum, yang jelas kami akan lakukan berkelanjutan. Jadi PUB (penawaran umum berkelanjutan) bentuknya,” kata Pahala akhir pekan kemarin.

Direktur Utama Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, kebutuhan dana dari penerbitan obligasi tersebut tergantung dari pendapatan deposito.

“Mungkin saja Rp 5-10 triliun. Tapi kebutuhannya tergantung deposito. Kalau deposito tumbuh, obligasinya tidak terlalu banyak. Kalau tidak tumbuh obligasinya butuh banyak. Namun keputusan akhir tetap ada di Pahala,” kata Kartika. (ers)

 

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News