Bank Tutup, Loket Jalanan Ramai

Bank Tutup, Loket Jalanan Ramai
Bank Tutup, Loket Jalanan Ramai

jpnn.com - SURABAYA – Penukaran uang baru di pinggir jalan sedang ramai-ramainya dalam dua hari ini. Animo masyarakat masih sangat tinggi untuk menukarkan uang baru setelah bank tutup.

Polisi mewanti-wanti keramaian ini tak membuat masyarakat lalai dengan kemungkinan terjadinya kriminalitas.

Sabtu (26/7), polisi dari Satuan Pembinaan Masyarakat Polrestabes Surabaya mendatangi warga yang menyediakan jasa penukaran uang di sejumlah ruas jalan di Surabaya. Yakni, di Jalan Sikatan, Jalan Pahlawan, dan beberapa ruas jalan lain.

Dalam kesempatan tersebut, polisi meminta penjual dan pembeli berhati-hati terhadap kemungkinan adanya tindak pidana yang memanfaatkan keramaian itu. Misalnya, adanya uang palsu atau selisih uang yang ditukar terlalu banyak.

Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya Kompol Suparti mengatakan, sosialisasi itu dilakukan karena berdasar pantauan polisi jasa penukaran uang sangat ramai menjelang Lebaran.

Keramaian itu dikhawatirkan membuat masyarakat tidak teliti dan waspada terhadap tindak kriminalitas. ’’Kalau menukarnya banyak, jangan sampai jadi sasaran pelaku kejahatan,’’ katanya.

Menurut dia, menjelang Lebaran ini, tidak sedikit warga yang menukarkan uang baru dalam jumlah besar. Kelihatannya, mereka tak sempat menukarkan uang di bank sampai akhirnya tutup. Karena itulah, masyarakat menyerbu jasa penukaran uang di pinggir jalan.

Mantan Kapolsek Pabean Cantian itu menambahkan, bukan hanya pembeli jasa yang waspada dan hati-hati.

SURABAYA – Penukaran uang baru di pinggir jalan sedang ramai-ramainya dalam dua hari ini. Animo masyarakat masih sangat tinggi untuk menukarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News