Bantai Bhayangkara FC, Persija Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2023

Bantai Bhayangkara FC, Persija Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2023
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berbicara pada sesi konferensi pers jelang laga menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (15/7/2023). (ANTARA/HO-Persija Jakarta)

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta sukses meraih poin penuh setelah menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 4-1 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu malam.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan perdana tim berjuluk Macan Kemayoran di Liga 1 musim 2023/2024.

Hasil itu membuat Persija kini menghuni posisi keenam dengan lima poin di klasemen sementara. Sedangkan Bhayangkara tertahan di dasar klasemen dengan nol poin.

Tuan rumah Persija mencoba menggebrak pada menit kelima saat Ryo Matsumura melesak di sisi kiri, dan mengirimkan umpan silang yang gagal disambut Maciej Gajos dan Simic.

Namun pada menit keenam justru Bhayangkara yang mampu memecah kebuntuan.

Matias Mier mengirimkan umpan lambung yang melewati beberapa pemain Persija, bola kemudian diterima Crislan Henrique yang berhadapan dengan kiper Andritany Ardhiyasa dan mencungkilnya untuk membobol gawang Persija.

Persija coba segera menyamakan kedudukan. Dua peluang mereka dapatkan dari tembakan lemah Resky Fandi yang mengarah ke kiper Awan Setho, tembakan Simic yang membentur pemain Bhayangkara.

Gol penyama kedudukan Persija akhirnya tercipta pada menit ke-14. Riko Simanjuntak bergerak meliuk di sisi kanan pertahanan Bhayangkara untuk kemudian mengakhiri tariannya dengan sepakan spekulasi yang berujung kepada gol.

Persija Jakarta sukses meraih poin penuh setelah menaklukkan Bhayangkara Presisi dengan skor 4-1 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News