Bantu Ajax Amsterdam Hantam Sporting CP, Sebastien Haller Bikin Sejarah Baru

Bantu Ajax Amsterdam Hantam Sporting CP, Sebastien Haller Bikin Sejarah Baru
Sebastian Haller (tengah) mengekspresikan kemeangan Ajax Amsterdam melawan Sporting CP; Foto: Twitter @championsleague

jpnn.com, LISBON - Ajax Amsterdam berhasil meraih poin penuh kala bertandang ke markas Sporting Lisbon pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2021/22.

Bertanding di Jose Alvalade, Kamis (16/9) dini hari WIB, Ajax menggasak tuan rumah 5-1 berkat quatrrick Sebastien Haller pada menit 2'. (9'), (51'), dan (63'), serta satu gol Steven Berguis (39').

Sporting CP hanya mampu mencetak satu gol hiburan melalui Paulinho pada menit ke-33'. 

Quatrrick yang dibuat Haller menyamai torehan Marco van Basten yang juga pernah melakukan hal serupa saat membela AC Milan melawan Goteborg pada 1992 silam.

Haller didatangkan Ajax dari West Ham United pada Januari 2021. Pemain kelahiran Prancis ini datang setelah Ajax tersingkir di fase grup Liga Champions edisi sebelumnya.

Performa Haller terbilang apik selama membela klub Belanda tersebut. Musim lalu, dia mengemas 13 gol dari 23 laga.

Pemain yang memilih membela timnas Pantai Gading itu juga masih tampil impresif di tahun ini dengan koleksi delapan gol dari enam laga di semua ajang.

Kemenangan melawan Sporting CP mengantar Ajax untuk sementara duduk di puncak klasemen Grup C dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Borussia Dortmund yang mengalahkan Besiktas 2-1.

Sebastian Haller menciptakan sejarah baru kala membantu Ajax Amsterdam menghantam Sporting CP 5-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News