Bantu Kurangi Dampak Kenaikan BBM, Artha Graha Peduli Tebar 50 Ribu Paket Sembako

Bantu Kurangi Dampak Kenaikan BBM, Artha Graha Peduli Tebar 50 Ribu Paket Sembako
Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) menebar 50 ribu paket sembako untuk masyarakat untuk ikut membantu mengurangi dampak kenaikan BBM. Foto: Dok AGP

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) menebar 50 ribu paket sembako untuk masyarakat dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada kurang lebih 30 ribu karyawan yang bergaji upah minimum provinsi (UMP).

Ketua Umum Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) Heka Hertanto menyatakan para pendiri yayasan segera bergerak untuk turut mengurangi dampak kenaikan harga BBM dengan memberikan bantuan tunai dan sembako.

Menurutnya, kenaikan harga BBM tersebut adalah sebuah keputusan sulit yang harus diambil Pemerintahan Joko Widodo.

AGP menggerakkan sumber daya yang dimilikinya untuk mengurangi gejolak ekonomi di masyarakat sekitar unit-unit usaha Artha Graha Group (AGG) dan Artha Graha Network (AGN) dan di kalangan karyawannya.

"AGP terpanggil untuk berperan aktif dalam meringankan beban perekonomian yang berdampak terhadap karyawan dan maupun masyarakat," jelas Heka dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (11/9).

Selain itu, Heka menyatakan BLT diberikan kepada 30 ribu karyawan yang bergadi UMP di unit-unit usaha AGG dan AGN.

Bantuan akan disalurkan melalui Agi cash, yaitu produk uang elektronik dari Bank Artha Graha Internasional (BAGI) atau melalui rekening tabungan BAGI. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan dalam penyaluran dana BLT tersebut.

"Upaya AGP ini adalah bentuk kepedulian atas gejolak ekonomi yang dialami masyarakat akibat kenaikan harga BBM," ungkap Heka.

Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) menebar 50 ribu paket sembako untuk masyarakat untuk ikut membantu mengurangi dampak kenaikan BBM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News