Bantu Para Santri di Majalengka, Sandiaga: Insyaallah Menuju Indonesia Sejahtera, Adil & Makmur

Bantu Para Santri di Majalengka, Sandiaga: Insyaallah Menuju Indonesia Sejahtera, Adil & Makmur
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengingatkan pentingnya penanaman pendidikan agama, akhlak, kebangsaan dan budi pekerti sejak dini

Hal itu disampaikan Sandiaga saat berkunjung ke Desa Wisata Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Sandiaga juga memberikan alat peraga mengajar, Al-Qur'an, Iqra, dan buku kebangsaan dan budi pekerti kepada Madrasah Al – Azhariyah.

Pemberian bantuan ini lantaran Sandiaga mendengarkan keluh kesah dari salah satu pengajar bernama Nanik Diah (40), mengenai kondisi kelas yang kurang memadai.

Seperti alat peraga mengajar, Al-Qur'an dan buku.

"Bu Nanik, kemarin videonya sudah saya terima, ibu menginginkan bantuan buku-buku dan alat-alat penunjang belajar mengajar. Ini saya berikan buku tentang seri anak aktif kreatif, Al-Qur'an, Iqra, dan kumpulan cerita-cerita budi pekerti, papan tulis, dan lemari," kata Sandi, Minggu (6/3).

Sandi berharap para santri di sana tak hanya mengerti dan mendalami ilmu keagamaan, tetapi juga ilmu kebangsaan.

"Tentang Indonesia, kebinekaan, keberagaman dan memastikan bahwa mereka bukan hanya menguasai imtak, tapi juga iptek," ucapnya.

Sandiaga Uno berharap santri-santri didikan Nanik tak hanya mengerti dan mendalami ilmu keagamaan, tetapi juga ilmu kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News