Bantu Pemerintah Atasi Pandemi, PB HMI Siap Terjunkan Sukarelawan Covid-19

Bantu Pemerintah Atasi Pandemi, PB HMI Siap Terjunkan Sukarelawan Covid-19
Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama. Foto: PB HMI

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih mengancam keselamatan dan kesehatan masyarakat. Dalam pekan terakhir, kasus harian di Indonesia berada di kisaran 30 ribu kasus positif baru.

"Dalam kondisi seperti ini, dibutuhkan kerjasama dan gotong royong semua pihak, agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi. Oleh karena itu Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dengan tangan terbuka siap berkontribusi untuk membantu Pemerintah dalam menangani pandemi," ujar Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama, Rabu (4/8).

HMI sendiri memiliki badan otonom berupa Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) yang di dalamnya terdapat tenaga kesehatan (nakes) seperti dokter, perawat, farmasi hingga kesehatan masyarakat yang aktif bergiat dalam lembaga ini.

Raihan menerangkan bila PB HMI siap menurunkan sumber daya kader-kadernya tersebut terjun ke lapangan untuk membantu masyarakat dari ancaman pandemi ini.

"Ini adalah panggilan kebangsaan dan kemanusiaan bagi HMI," pungkasnya. (rhs/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Raihan Ariatama mengatakan PB HMI siap menurunkan sumber daya kader-kadernya terjun ke lapangan untuk membantu masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19.