Bantu Penanganan Covid-19, VDNI-OSS Donasikan 1.000 Oksigen Konsentrator Kepada Pemerintah

Bantu Penanganan Covid-19, VDNI-OSS Donasikan 1.000 Oksigen Konsentrator Kepada Pemerintah
Perusahaan smelter nikel, PT Virtue Dragon Nickel Industrial (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS), mendonasikan 1.000 oksigen konsentrator kepada pemerintah. Foto dok VDNI

jpnn.com, KONAWE - Perusahaan smelter nikel, PT Virtue Dragon Nickel Industrial (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS), mendonasikan 1.000 oksigen konsentrator kepada pemerintah, melalui Kementerian Kesehatan.

Meski perusahaan berlokasi di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, tak menyurutkan niat PT VDNI untuk memberikan bantuan.

Juru Bicara VDNI-OSS, Dyah Fadilat menuturkan koordinasi bantuan dilakukan dalam waktu yang sangat singkat melalui fasilitasi Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi.

Tujuannya agar bisa segera disalurkan untuk membantu pasokan oksigen bagi rumah sakit di Indonesia yang sedang sangat membutuhkan.

“Menindaklanjuti semakin meluasnya penyebaran Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali, maka VDNI-OSS berkomitmen penuh untuk turut menjaga dan melindungi masyarakat, serta sebagai bentuk rasa kepedulian atas pandemi yang terjadi,” ujar Dyah dalam keterangannya, Sabtu (17/7).

Seribu oksigen konsentrator tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Jumat (16/7) pukul 15.45 WIB, yang langsung dilaksanakan serah terima bantuan secara simbolis oleh pihak VDNI-OSS, yang diwakili Wisma Bharuna kepada Plt Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, Dr. Sumarjaya.

“Kami sadar dibutuhkan kerja sama seluruh lapisan untuk menurunkan angka statistik penyebaran Covid-19. Kami siap membantu untuk bekerja sama memerangi Covid-19,” saut Dyah.

Dyah berharap donasi oksigen tersebut bisa bermanfaat untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah Jawa dan Bali yang sedang mengalami lonjakan kasus signifikan satu bulan terakhir.

Seribu oksigen konsentrator dari PT VDNI tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Jumat (16/7) pukul 15.45 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News