Bantu Persalinan Warga, Bripka Erwin Dapat Penghargaan

Bantu Persalinan Warga, Bripka Erwin Dapat Penghargaan
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - jpnn.com -Anggota Polsek Bangsalsari, Jember, Jawa Timur, Bripka Erwin Fathorrozi mendapatkan penghargaan dari Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo.

Penghargaan diberikan karena Erwin membantu persalinan Ibu Mufida di pinggir sawah, di Dusun Krajan Desa, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Sabtu (4/2).

"Waktu itu ada warga datang ke SPK minta tolong bahwa ada seorang ibu tengah melahirkan. Karenanya, dua personel saya langsung membantu persalinan," kata Kusworo saat dihubungi, Selasa (7/2).

Saat itu, Erwin aktif mengoordinasikan semua sumber daya untuk menolong ibu tersebut. Erwin menghubungi ambulans, tim medis, dan personel mobil patroli untuk berkumpul di lokasi ibu itu.

"Yang bersangkutan menjemput bidan. Proses persalinan pun berlangsung di sana dan evakuasi ke puskesmas," terang dia.

Kusworo menilai, tindakan Erwin patut diapresiasi karena bisa meningkatkan citra kepolisian di mata masyarakat. Karenanya penghargaan kepada Erwin diharapkan bisa menularkan semangatnya ke personel yang lain.

"Harapannya bermaksud memberikan manfaat ke yang lain. Sekaligus punish kami berikan ke yang lain supaya anggota tidak ikut nakal. Yang berprestasi diberikan reward supaya menular," tandas dia. (mg4/jpnn)


Anggota Polsek Bangsalsari, Jember, Jawa Timur, Bripka Erwin Fathorrozi mendapatkan penghargaan dari Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News