Banyak Guru Honorer Negeri tak Bisa Daftar PPPK 2023, Ajukan 3 Tuntutan 

Banyak Guru Honorer Negeri tak Bisa Daftar PPPK 2023, Ajukan 3 Tuntutan 
Dadan Arip Nurdin (tengah), guru honorer negeri sedang membagikan bibit untuk penanaman pohon di sekitar Tasikmalaya Selatan. Foto dok. Dadan for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seleksi PPPK 2023 membawa duka bagi guru honorer negeri. Ternyata, banyak yang belum bisa mendaftar PPPK 2023.

Dadan Arip Nurdin, guru honorer SMAN 1 Cipatujah mengungkapkan bagaimana kesedihannya tidak bisa mengikuti seleksi PPPK 2023.

Guru ekonomi ini gagal karena data pokok pendidikan (dapodik) belum terdaftar yang sebelumnya migrasi dari sekolah sebelumnya. 

Dadan yang sangat aktif dalam kegiatan lingkungan dan kemanusiaan (aktivis) ini berharap dirinya serta guru honorer Indonesia terutama di Jawa Barat diberi kesempatan untuk mendaftar ikut seleksi PPPK 2024.

"Kami berharap seluruh guru honorer negeri bisa ikut seleksi PPPK 2024 dan masuk prioritas," kata Dadan kepada JPNN.com, Kamis (15/2).

Memang, ujar Dadan, masih ada guru honorer yang lulus passing grade (PG) PPPK 2021 atau prioritas satu (P1), bahkan P3 yang belum diangkat menjadi ASN PPPK.

Namun, bukan berarti pemerintah yang diwakili Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengabaikan guru honorer negeri yang belum pernah ikut seleksi, sambungnya.

Dia mengungkapkan sejumlah usulan kepada pemerintah, yaitu:

Ternyata banyak guru honorer negeri tak bisa mendaftar PPPK 2023, ajukan 3 tuntutan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News