Banyak Hasilkan Karya untuk Rakyat, Puan Dinilai Layak Jadi Capres 2024

Banyak Hasilkan Karya untuk Rakyat, Puan Dinilai Layak Jadi Capres 2024
Analis komunikasi politik Hendri Satrio menilai Ketua DPR RI Puan Maharani layak menjadi Capres 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Analis komunikasi politik Hendri Satrio menilai Ketua DPR RI Puan Maharani sudah memiliki banyak pengalaman di politik, sehingga politikus PDI Perjuangan itu layak menjadi Capres 2024.

Semisal, Puan Maharani sudah pernah menjabat pimpinan Fraksi PDIP, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), dan Ketua DPR RI.

Berdasarkan jabatan itu, kata Hensat sapaan akrab Hendri Satrio, tentu banyak karya yang dihasilkan Puan untuk rakyat. Hanya saja, kinerja itu kurang tersampaikan dengan baik ke publik.

"Dengan kata lain karena dia (Puan, red) punya gagasan atau narasi dan hasil karya, itu saja yang dipamerkan pada masyarakat," kata Hensat saat diskusi Indonesia Point bertajuk ‘Bedah Komunikasi Politik Puan Maharani’ di Jakarta, Jumat (16/2). 

Selain itu, kata dia, Puan adalah cucu dari Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno. Tentu alumnus Universitas Indonesia (UI) itu memiliki pemikiran yang alamiah mirip Presiden pertama RI itu.

Namun, Hensat, seperti hasil kerja semasa menjadi pejabat, pemikiran politik Puan sebagai cucu Bung Karno tidak pernah diketahui publik.

"Nah, saatnya sekarang, hal-hal itu harus beliau sampaikan, beliau keluarkan, komunikasikan pada masyarakat luas sehingga betul-betul beliau dikenal,” ujar pendiri lembaga survei KedaiKOPI itu.

Menurut dia, Puan tidak perlu melakukan pencitraan berlebihan ke masyarakat menuju 2024. 

Analis komunikasi politik Hendri Satrio menilai Ketua DPR RI Puan Maharani sudah memiliki banyak pengalaman di politik sehingga politikus PDI Perjuangan itu layak menjadi Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News