Banyak Kecelakaan, Wamenhub Minta Kelaikan Kapal Terus Diawasi

Banyak Kecelakaan, Wamenhub Minta Kelaikan Kapal Terus Diawasi
Banyak Kecelakaan, Wamenhub Minta Kelaikan Kapal Terus Diawasi

jpnn.com - JAKARTA - Kelaikan kapal selama masa angkutan lebaran 2014, khususnya pada saat arus balik menjadi perhatian utama dari Kementerian Perhubungan.

Terkait dengan hal itu, Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub), Bambang Susantono meminta seluruh otoritas pelabuhan untuk terus memantau kelaiklautan kapal-kapal yang melayani angkutan laut.

Hal itu dipinta Bambang lantaran melihat beberapa peristiwa kecelakaan kapal yang kerap terjadi selama lebaran.

"Saya minta agar setiap kapal yang beroperasi saat angkutan lebaran untuk terus dilakukan pengawasan, lakukan uji petik kapal dan waspadai terus kondisi cuaca," pinta Bambang dalam siaran persnya, Minggu (3/8).

Ke depan, pihaknya tak mau kejadian serupa terulang lagi. Bambang juga tegaskan bahwa keselamatan dan keamanan harus terus diutamakan oleh seluruh otoritas pelabuhan, serta menjadi prioritas utama. "Saya tidak mau lagi mendengar ada peristiwa kecelakaan kapal karena kapal tidak laik laut," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kelaikan kapal selama masa angkutan lebaran 2014, khususnya pada saat arus balik menjadi perhatian utama dari Kementerian Perhubungan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News