Banyak Mahasiswa Tingkat Akhir Jadi Anggota “ISIS”

Banyak Mahasiswa Tingkat Akhir Jadi Anggota “ISIS”
Ilustrasi. Foto: Radar Banjarmasin

jpnn.com - BANJARMASIN – Teror ISIS tak hanya terjadi di Jakarta, Kamis (14/1) lalu. Mahasiswa di Banjarmasin pun juga tak luput dari ancaman ISIS. Bedanya, ini bukan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria).

ISIS  yang ini merupakan akronim Ingat Skripsi, Ingat Skripsi. Mahasiswa tingkat akhir tentu merasakan ngerinya teror “ISIS”. Sebab, mereka dituntut menyelesaikan skripsi agar segera wisuda.

Baihaki Muhammad (23) contohnya. Mahasiswa akhir yang enggan menyebutkan semesternya itu mengaku sangat familiar dengan “ISIS”. Dia dan teman-temannya bahkan sering membahas hal itu.

“Iya malah kan saya pernah itu bikin status di BBM. Ya, fungsinya biar selalu ingat skripsi untuk cepat di kelarin,” ujar mahasiswa Uniska Banjarmasin ini.

Teror “ISIS” juga dirasakan Adi Reza Gunawan (22). Mahasiswa  IAIN Antasari Banjarmasin semester delapan tersebut mengaku sangat terganggu.

“Wah kalau lihat di media kan ada berita tentang ISIS. Secara tidak langsung kami akan langsung ingat untuk mengerjakan skripsi. Alhamdulillah sih, sekarang sudah mau rampung nih,” beber Adi. (ema/jos/jpnn)


BANJARMASIN – Teror ISIS tak hanya terjadi di Jakarta, Kamis (14/1) lalu. Mahasiswa di Banjarmasin pun juga tak luput dari ancaman ISIS. Bedanya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News