Banyak Pemain, PSPS Memiliki Banyak Pilihan Formasi

Banyak Pemain, PSPS Memiliki Banyak Pilihan Formasi
Suporter PSPS Pekanbaru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS memiliki banyak pilihan formasi untuk melakoni lanjutan laga grup A babak 16 kompetisi Liga 2.

Pasalnya, tim asal Pekanbaru, Riau itu memiliki skuat barisan tengah yang cukup melimpah.

Bahkan beberapa penyerang bisa digeser menjadi pemain sayap jika dibutuhkan.

Seperti yang dilakukan saat laga menjamu Persis Solo pada Rabu (20/9) lalu. Alih-alih kembali menggunakan formasi 4-4-2 seperti biasaya. Philep Hansen Maramis justru menggunakan formasi 4-3-3 pada laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 tersebut.

Begitu pula dilaga tandang di Stadion Krakatau Stell melawan tuan rumah Cilegon United. Philep Hansen Maramis masih belum memastikan formasi yang bakal digunakan. Namun setiap formasi disusun berdasarkan kondisi pemain sehingga berimbas pada pemain yang layak diturunkan sebagai starter.

"Secara materi pemain, kondisinya cukup melimpah. Terutama dibarisan tengah seperti Victor Pae, Ichsan Pratama, Defri Riski, Firman Septian, Riki Dwi Saputro hingga dua pemain anyar Tegar Hening Pangestu dan Fadau. Belum lagi pemain yang tidak turut dalam laga tandang ini," jelas Philep Hansen Maramis, seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Untuk pilihan formasi dengan skuat yang ada, Philep memiliki banyak pilihan.

Mulai dari menggunakan formasi 4-4-2, 4-3-3, 4-1-4-1 hingga 4-2-3-1. Namun hal disesuaikan dengan kondisi tim pada hari pertandingan.

PSPS memiliki banyak pilihan formasi untuk melakoni lanjutan laga grup A babak 16 kompetisi Liga 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News