Banyak Warga Diserang Penyakit Astenia

Banyak Warga Diserang Penyakit Astenia
Banyak Warga Diserang Penyakit Astenia
SIGLI - Sejak bergulirnya Piala Eropa 2012, sejumlah warga di Kabupaten Pidie diserang penyakit Astenia (kelelahan). Penyebabnya akibat terlambat tidur dan kurang istirahat sehingga kelelahan.

Demikian dikatakan Direktur Rumah Sakit Umum Citra Husada Kota Sigli dr Dwi Wijaya kepada Rakyat Aceh Senin (18/6).  Dijelaskan, keseringan nonton bola kaki pada malam hari membuat sejumlah warga diserang penyakit Asteni (kelelahan-Red). Bahkan hampir setiap hari ada pasien yang masuk ke RS lantaran menderita penyakit tersebut. "Ini jelas kekurangan mengkonsumsi makanan bergizi".ungkapnya.

Kata Dwi Wijaya, faktor terlambat tidur membuat manusia diserang penyakit tersebut.  Faktor kekurangan gizi sangat berpengaruh pada daya tahan tubuh, sehingga diserang Astenia dan harus diantisifasi dengan sering mengkonsumsi makanan bergizi serta banyak makan vitamin.

Namun penyakit itu juga bisa menyerang yang lainnya seperti asam lambung, sebab rata-rata di Aceh kalau malam minum kopi. "Kopi sangat berpengaruh pada asam lambung," jelasnya.

SIGLI - Sejak bergulirnya Piala Eropa 2012, sejumlah warga di Kabupaten Pidie diserang penyakit Astenia (kelelahan). Penyebabnya akibat terlambat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News