Banyak yang Menyamakan FPI dengan ISIS, Aziz Yanuar Langsung Bereaksi

Banyak yang Menyamakan FPI dengan ISIS, Aziz Yanuar Langsung Bereaksi
Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Eks Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar angkat bicara atas banyaknya anggapan yang menyamakan idelogi FPI dengan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS)

Aziz menyebut, dari soal keyakinan sangat berbeda. Artinya anggapan itu keliru.

"FPI berakidah Asy'ari, sedang ISIS berakidah Takfiri. Ini sangat berbeda sekali," ungkap Aziz dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Kamis (18/2) malam.

Lebih lanjut, pria kelahiran Jakarta itu menyebut, FPI itu Aswaja yang tidak mengafirkan sesama muslim, apalagi menghalalkan darah muslim.

Sedangkan ISIS, kata dia, mengafirkan umat Islam yang bukan ISIS dan menghalalkan darah sesama muslim.

"FPI memiliki Amaliyah Maulid, Tawassul, Tabarruk dengan Ziarah Kubur, sedangkan ISIS mengharamkan dan membid'ahkan bahkan mengafirkan semua Amaliyah tersebut," katanya.

Lebih jauh, Alumnus Universitas Pancasila itu menyebut, FPI menghormati Makam Para Nabi dan Auliya. Berbeda dengan ISIS justru menghancurkan dan membom Makam Para Nabi dan Auliya.

"Di Awal munculnya ISIS tatkala terjadi Euforia Dukung ISIS di mana-mana, justru FPI tetap objektif. Ternyata dengan berjalannya waktu terbukti bahwa ISIS tidak benar bahkan ngawur, maka FPI nyatakan menolak dan menentangnya," pungkasnya. (cr3/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Eks Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar angkat bicara atas banyaknya anggapan yang menyamakan idelogi FPI dengan ISIS


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News