Banyak yang Terjangkiti Covid-19 di DPR RI, Ini Datanya

Kamis, 17 Juni 2021 – 17:24 WIB
Banyak yang Terjangkiti Covid-19 di DPR RI, Ini Datanya - JPNN.com
Ilustrasi petugas melakukan sterilisasi virus corona dengan cairan disinfektan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Total 46 orang yang berkecimpung di DPR RI terjangkiti Covid-19 hingga data per Kamis (17/6). Sebelas di antaranya berstatus sebagai anggota legislatif di Senayan.

"Tenaga ahli ada 11 orang, untuk PPN terdiri pamdal dan (pegawai) TV Parlemen ada tujuh orang, kemudian PNS 17 orang," kata Sekjen DPR Indra Iskandar di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis ini.

Namun, kata Indra, angka 46 orang terjangkiti itu belum final. Tim Satgas Covid-19 DPR tengah melakukan penelusuran terhadap orang yang berkontak dengan pasien positif.

"Belum semua yang dilaporkan kepada kami karena masih ditelusuri oleh Satgas Covid-19," beber alumnus Institut Sains dan Teknologi Nasional, Jakarta itu.

Komisi VIII DPR RI sebelumnya memutuskan lockdown atau tidak melaksanakan rapat secara fisik hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Wakil Ketua Komisi VIII Yandri Susanto beralasan, beberapa rekan sesama legislator diketahui terinfeksi Covid-19 sehingga keputusan lockdown harus diambil.

Selain itu, staf para anggota tersebut juga tertulari virus Corona. Begitu pula staf sekretariat di Komisi VIII terinfeksi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu.

"Banyak anggota Komisi VIII, ada beberapa tenaga ahli, staf sekretariat, itu terpapar Covid-19, positif," kata Yandri saat dihubungi, Kamis ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...