Baparekraf Game Prime 2020 Online Digelar 5 Hari

Baparekraf Game Prime 2020 Online Digelar 5 Hari
Gamer sedang bermain gim melalui PC. Foto: Ubergizmo

jpnn.com, JAKARTA - Event industri gim di Indonesia bertajuk Baparekraf Game Prime 2020 Online siap digelar pada 1 hingga 5 Agustus 2020.

Acara tahunan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pariwisata/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asoasiasi gim Indonesia (AGI) serta GGWP.ID.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak 2016 lalu dengan tajuk Bekraf Game Prime. Namun, pada tahun kelima ini berevolusi menjadi Baparekraf Game Prime.

Baparekraf Game Prime tetap berkomitmen untuk menyuguhkan acara esports, gim, edukasi, hingga hiburan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia secara online atau daring.

Konsep daring yang dibawa oleh Baparekraf gim Prime 2020 Online juga merupakan yang pertama di Indonesia dalam hal pameran dan eksibisi.

Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Josua Puji Mulia Simanjuntak mengatakan, Baparekraf Game Prime (BGP) bertujuan untuk meningkatkan kualitas developer gim Indonesia melalui pertukaran ilmu dengan developer dan pelaku industri gim internasional serta meningkatkan exposure dari gim lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat luas.

"Dengan adanya acara ini diharapkan gim buatan anak negeri dapat bersaing dengan gim internasional di pasar nasional maupun internasional,” tutur Ricky pada saat press conference melalui video virtual, kemarin.

Ia menambahkan, Kemenparekraf dan AGI telah melakukan kurasi terhadap 80 gim yang mendaftar melalui program ini, dari total gim developer tersebut telah terpilih 30 gim developer yang dapat memamerkan karyanya pada event ini.

Baparekraf Game Prime akan menyuguhkan acara esports, gim, edukasi hingga hiburan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News