Bara El Clasico Serasa Final

Bara El Clasico Serasa Final
BAK FINAL: Barcelona dan Real Madrid bertemu di semi final Copa Del Rey. FOTO: Ist
BARCELONA - Gol Michael Laudrup ke gawang Real Madrid di Nou Camp pada 16 Juni 1993 terasa sia-sia. Gol pria yang baru saja membawa tim asuhannya, Swansea City, memenangi Piala Liga Inggris itu tetap tak menghindarkan kekalahan 1-2 Barca di depan pendukungnya sendiri.

 

Hasil negatif itu memaksa Barca " sebutan Barcelona " merelakan tiket final Copa del Rey menjadi milik Real. Dengan kata lain, Los Merengues " julukan Real " yang notabene hanya bermain seri 1-1 dalam leg pertama di Santiago Bernabeu lolos dengan agregat 3-2. Real kemudian bablas juara.

 

Pengalaman menyakitkan satu dekade lalu itu jelas tak ingin diulang Barca kala menjamu Real di Nou Camp dini hari nanti (siaran langsung Trans TV kickoff 03.00 WIB). Situasinya memang mirip. Leg pertama di Bernabeu (30/1) berakhir 1-1.

 

Statistik juga mencatat, sudah tujuh kali El Clasico terjadi di fase semifinal. Hasilnya, Real lebih banyak meraih sukses (4 kali menembus final) sekalipun Barca berjaya dalam semifinal terakhir di pentas Liga Champions musim 2010-2011.

 

BARCELONA - Gol Michael Laudrup ke gawang Real Madrid di Nou Camp pada 16 Juni 1993 terasa sia-sia. Gol pria yang baru saja membawa tim asuhannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News