Bara Hasibuan: PAN Siap Kawal Presiden Jokowi Memimpin Sampai 2024

Bara Hasibuan: PAN Siap Kawal Presiden Jokowi Memimpin Sampai 2024
Bara Hasibuan. Foto: dpr.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Bara Hasibuan memberikan sinyal bahwa partainya akan bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi.

Terlebih lagi, ujar dia, sudah ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang berarti Jokowi sudah menang dan tinggal diresmikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Maka saya bisa mengatakan PAN siap membangun mengawal Presiden Jokowi untuk memimpin sampai 2024. Jadi, kami beranggapan visi misi dengan Pak Jokowi cocok,” ungkap Bara di gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/6).

BACA JUGA: Pernyataan Terbaru Sekjen PAN Terkait Koalisi Indonesia Adil dan Makmur

Menurut Bara, yang menjadi urgen saat ini adalah harus mengobati bangsa dari luka-luka dan penggunaan identitas politik yang berlebihan selama kampanye persaingan pemilihan presiden. Dia menegaskan, luka itu haruslah disembuhkan.

“Tentu saja itu kami yakin bisa dilakukan kalau nantinya kami mendukung dan mengawal pemerintahan di bawah pimpinan Pak Jokowi sampai 2024,” ujar Bara.

Kendati demikian, Bara menegaskan bahwa keputusan bergabung atau tidak akan ditentukan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN.

Bara mengaku sudah beberapa kali menyampaikan bahwa kemungkinan PAN akan bergabung dengan pemerintahan itu cukup besar. “Keputusan resminya kami ambil melalui rakernas yang mudah-mudahan akan kami lakukan secapatnya bulan Juli,” katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Bara Hasibuan memberikan sinyal bahwa partainya akan bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News