Barbeque di Semak-Semak, Cara Warga Jordania Nikmati Hari Libur

Menu Favorit Daging Domba, Berbagi Tempat dengan Pedagang Sayur

Barbeque di Semak-Semak, Cara Warga Jordania Nikmati Hari Libur
PRAKTIS: Sebuah keluarga sedang mempersiapkan peralatan dan bahan barbeque di pinggir jalan menuju tempat wisata Laut Mati, Jordania. Foto : Tatang Mahardika/Jawa Pos
Ber-barbeque ria di sela pepohonan di pinggir jalan raya adalah kegiatan populer untuk menikmati hari libur bagi warga Jordania. Cara praktis menyiasati minimnya wilayah "hijau" di negeri gurun pasir tersebut. Berikut laporan wartawan Jawa Pos Tatang Mahardika yang baru berkunjung ke sana.

====================================
 

BAU sedap ayam bakar menyeruak dari bawah salah satu pohon di kawasan Suwayma yang mengarah ke Laut Mati itu. Suleyman Al Thayb, seorang bapak empat anak berusia 30-an, dengan peluh bercucuran mengipasi tempat pemanggangan. Si anak tertua yang masih berusia belasan, Hassan, mencoba membantu, tapi malah lebih sering dimarahi.

 

"Bukan begitu cara memanggang ayam," kata Suleyman sembari memberikan contoh kepada si anak. Hari itu, Jumat siang selepas salat Jumat, keluarga Suleyman tak sendiri berada di "lokasi piknik" tersebut.

Hanya berjarak sekitar 15 meter, ada keluarga Halib bin Waleed. Aktivitas mereka sama, namun menu utama yang dimasak berbeda. Keluarga Halib tengah memanggang daging. Saat menunggu sajian utama masak, anggota keluarga yang lain membeber tikar, menyiapkan peralatan makan dan bumbu-bumbu serta memunguti beberapa sampah plastik.

Ber-barbeque ria di sela pepohonan di pinggir jalan raya adalah kegiatan populer untuk menikmati hari libur bagi warga Jordania. Cara praktis menyiasati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News