Barca Kenakan Kostum Utama

Barca Kenakan Kostum Utama
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
BARCELONA mendapat status tuan rumah pada final Liga Champions di Stadion Wembley, London, 28 Mei mendatang.  Dengan statusnya tersebut, El Barca-julukan Barcelona tetap mengenakan kostum utama, yakni merah bergaris biru.  Sebaliknya, Manchester United yang menjadi lawan Barca di final harus mengenakan kostum away.

Sebetulnya, kubu Barca tak terlalu mempersoalkan kostum yang akan dipakai pada partai puncak.  Sebab, pada 1992 ketika mereka tampil di final, Barca harus memakai kostum kedua yang saat itu berwarna oranye.  Toh Blaugrana-julukan lain Barcelona yang saat itu masih diperkuat Josep Guardiola berhasil merebut trofi juara setelah menundukkan Sampdoria 1-0. 

Berikutnya, Carles Puyol dkk tampil dengan kostum utama ketika menghadapi Manchester United pada final Liga Champions 2009 di Olimpico, Roma.  Barca pun kembali merebut gelar setelah menundukkan United 2-0. Kesepakatan penggunaan kostum sendiri dicapai setelah perwakilan Barca, United, dan UEFA bertemu di London, kemarin.

Selain membahas kostum, pertemuan juga membicarakan alokasi tiket bagi kedua tim. Barca mendapat jatah 24.140 tiket. Mereka juga mendapat tambahan 220 kursi untuk anggota khusus mereka dan juga rekanan bisnis. Dari jumlah tiket itu akan terbagi pada 20.519 untuk anggota klub (socios) dan suporter, serta 3.621 tiket untuk sponsor.

BARCELONA mendapat status tuan rumah pada final Liga Champions di Stadion Wembley, London, 28 Mei mendatang.  Dengan statusnya tersebut, El

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News