Barcelona Hantam Villarreal, Gol Messi Tak Dihitung

Barcelona Hantam Villarreal, Gol Messi Tak Dihitung
Antoine Griezmann (kiri) menyumbang satu gol untuk Barcelona di kandang Villarreal. Foto: Jose Jordan/AFP - AS

jpnn.com, VILLARREAL - Barcelona kembali hanya berjarak empat poin dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga setelah menghajar tuan rumah Villarreal 4-1 dalam laga pekan ke-34 di Estadio de la Ceramica, Senin (6/7) WIB.

Setelah keunggulan lewat gol bunuh diri Pau Torres diimbangi Gerard Moreno, Barcelona melesat lewat tiga gol yang disumbangkan Luis Suarez, Antoine Griezmann dan Ansu Fati untuk memenangi pertandingan.

Kemenangan itu membuat Barcelona yang ada di posisi kedua kini mengoleksi 73 poin, terpaut empat poin di belakang Real Madrid (77) yang menang dalam laga lebih awal.

Sedangkan Villarreal (54) tak beranjak dari peringkat kelima, membuang kesempatan menggusur Sevilla (57) dari empat besar.

Barcelona yang memasuki pertandingan dengan catatan nirmenang di dua pertandingan sebelumnya segera menekan tuan rumah dan tiga menit laga berjalan umpan silang berbahaya Jordi Alba ke arah Griezmann dipotong oleh Torres, tapi bek Villarreal itu malah memantulkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Villarreal sempat keluar dari tekanan dan pada menit ke-14 menyamakan kedudukan lewat sambaran Moreno atas bola muntah hasil tembakan Santi Cazorla yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Dua menit kemudian Suarez hampir membawa Barcelona kembali memimpin jika saja tembakan kaki kirinya tak dimentahkan oleh kiper Sergio Asenjo.

Namun, mantan penyerang Liverpool itu tidak butuh waktu lama untuk benar-benar mencetak gol dan merestorasi keunggulan Barcelona, sebab pada menit ke-20 ia melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau Asenjo mengakhiri proses serangan yang diwarnai kepiawaian Lionel Messi menggiring bola.

Barcelona kembali memangkas jarak dengan Real Madrid menjadi empat poin di klasemen La Liga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News