JPNN.com

Barcelona Menang Besar, Messi 50 Gol

Minggu, 22 Desember 2019 – 07:33 WIB Barcelona Menang Besar, Messi 50 Gol - JPNN.com
Kuartet pencetak gol Barcelona ke gawang Alaves (kiri ke kanan) Vidal, Griezmann, Suarez dan Messi. Foto: AFP - Marca

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona menang telak 4-1 dari tamunya Alaves dalam laga pekan ke-18 La Liga di Camp Nou, Sabtu (21/12) malam WIB.

Barca menang berkat gol Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann serta Arturo Vidal.

Setelah gol Sergio Busquets dianulir karena offside pada menit ke-10, Griezmann membawa Barcelona unggul empat kemudian setelah menyelesaikan umpan tarik Suarez yang sempat gagal dipotong oleh bek Alaves Ximo Navarro.

Vidal menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-45 lewat tembakan sentuhan pertama setelah menyambut umpan kiriman Suarez.

Pada menit ke-56, Alaves memperkecil ketertinggalan saat umpan silang Ruben Duarte ditanduk Pere Pons melewati kiper Marc-Andre ter Stegen yang terlanjur tak berdaya.

Gol itu sempat membuat Alaves seolah memperoleh momentum kebangkitan, tetapi Barcelona kembali menjauhkan diri ketika Suarez menyodorkan bola untuk digiring Messi melewati beberapa pemain sebelum diselesaikan dengan tembakan khasnya ke pojok kiri atas gawang Alaves pada menit ke-69 sehingga menutup 2019 dengan total 50 gol.

Pada menit ke-75, Suarez melengkapi penampilannya dengan ikut masuk daftar pencetak gol lewat eksekusi penaltinya menyusul keputusan wasit menganggap Martin Aguirregabiria menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak terlarang.

Kemenangan itu membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 39 poin atau tiga poin di atas Real Madrid (36). Posisi mereka bakal aman sampai akhir tahun, kecuali Real Madrid menang dengan selisih enam gol atau lebih dari Athletic Bilbao, Senin (23/12) dini hari WIB.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...