BARCELONA v ATHLETIC BILBAO: Misi Jaga Keperawanan

BARCELONA v ATHLETIC BILBAO: Misi Jaga Keperawanan
Striker Barcelona, Lionel Messi

jpnn.com - BARCELONA - Lionel Messi sedang memburu gol ke-400 di sepanjang karirnya buat El Barca. Namun entrenador Barcelona, Luis Enrique bakal lebih menekankan timnya untuk meraih tiga angka saat menjamu Athletic Bilbao di Estadio Nou Camp, dalam lanjutan La Liga 2014/15 jornada III guna mempertahankan posisi pemuncak klasemen sementara, Sabtu (13/9) -Siaran langsung RCTI pukul 21:00 WIB-.

Hanya saja, gawang tuan rumah yang dikawal el portero anyar, Claudio Bravo dan masih perawan paska mengatasi Elche 3-0 di Nou Camp (pekan I) dan Villareal 1-0 di El Madrigal (pekan II) rawan jebol oleh ketajaman lini serang Los Leones –julukan Bilbao.

Itu karena salah satu bek sentral Barcelona, Jeremy Mathieu belum pulih dari cedera engkel paska memperkuat Timnas Prancis di dua laga jeda internasional melawan Spanyol dan Serbia.  

Seperti dilansir situs resmi klub, kondisi Mathieu memang sudah diperbolehkan ikut dalam latihan. Namun bek yang didatangkan dari Valencia senilai 20 juta euro tersebut masih menunggu izin bermain untuk laga kontra Bilbao. Bisa jadi, pemain berusia 30 tahun itu disimpan akhir pekan ini dan baru diturunkan saat El Barca menjamu wakil Siprus, APOEL pada laga perdana Grup F Liga Champions, Rabu (17/9).

”Perkembangan dari cedera yang dialami Mathieu akan menentukan apakah dia akan mampu bermain atau tidak pada akhir pekan ini melawan Bilbao,” tulis Barcelona di situs resmi mereka soal bek yang pada dua pekan pembuka La Liga mencatat empat tekel, tiga intersep dan lima sapuan efektif.

Adapun gawang Claudio Bravo juga bakal terancam jebol dari lemahnya pertahanan udara yang digalang lini belakang The Catalans –julukan lain Barcelona. Pasalnya, situs whoscored mencatat, jika dalam dua laga pertama La Liga, mereka hanya mencatatkan 54,2% kemenangan duel udara. Sementara kesuksesan Bilbao mencapai 67,6%.

Selain itu, pasukan tamu besutan Ernesto Valverde yang akan menjamu Shakhtar Donetsk pada laga perdana Grup H Liga Champions, Rabu (17/9), cukup berbahaya lewat situasi bola mati. Pada dua pertandingan awal musim ini, dua dari tiga gol Bilbao berhasil dicetak lewat situasi bola mati.

Kemungkinan besar, Barcelona mesti mengandalkan histori hebat mereka atas Los Leones di Nou Camp. Pasalnya, mereka belum pernah kalah lagi di kandang sendiri saat menjamu Bilbao dalam 14 pertemuan beruntun setelah terakhir kali dibekuk 1-2 pada La Liga 24 November 2001.

BARCELONA - Lionel Messi sedang memburu gol ke-400 di sepanjang karirnya buat El Barca. Namun entrenador Barcelona, Luis Enrique bakal lebih menekankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News