Barcelona Vs Real Madrid 1-2, Ini Kunci Kemenangan Tim Tamu

Barcelona Vs Real Madrid 1-2, Ini Kunci Kemenangan Tim Tamu
Real Madrid merayakan gol yang bersarang di gawang Barcelona. Foto: realmadrid

jpnn.com - BARCELONA - Real Madrid mengalahkan Barcelona dalam El Clasico di pekan ke-11 La Liga.

El Real sempat tertinggal, lalu menyamakan kedudukan, dan berbalik unggul 2-1 di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, Sabtu (28/10) malam WIB.

Jude Bellingham menjadi pemain terbaik dalam laga tadi, berkat brace atau dua golnya yang membuat gol Barca yang dicetak Ilkay Gundogan terlupakan.

“Bellingham sangat efektif, gol pertamanya luar biasa dan dia membuktikan ketajamannya untuk gol kedua,” kata Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Namun, Don Carlo juga menyebut kunci kemenangan timnya terletak pada sikap seluruh pemain.

“Aspek terpenting dalam pertandingan ini adalah sikap pemain yang berbeda di babak pertama dan di babak kedua. Di babak pertama kami sedikit lamban dan tidak terlalu agresif. Di babak kedua kami tampil sebaliknya, lebih intens, lebih agresif, dan lebih tegas di depan gawang," ujar Don Carlo.

Hasil tadi membuat Real Madrid kini mengoleksi 1.800 kemenangan di La Liga, menjadi tim yang pertama mencapai jumlah tersebut. Di bawahnya ada Barcelona dengan 1.740 kemenangan.

Kemenangan pada El Clasico pertama musim ini juga membuat Real Madrid memimpin klasemen La Liga dengan 28 poin, sama dengan poin milik Girona yang berada di posisi kedua, tetapi kalah urusan head to head dan juga selisih gol.

Real Madrid sempat tertinggal, lalu menyamakan kedudukan, dan berbalik unggul mempermalukan Barcelona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News