Bareskrim Buru Oknum Pengunggah Soal UN ke Internet

Bareskrim Buru Oknum Pengunggah Soal UN ke Internet
Bareskrim Buru Oknum Pengunggah Soal UN ke Internet

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri tak tinggal diam menyikapi keluhan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait adanya laporan pihak yang mengunggah soal ujian nasional ke internet.

Badan yang dipimpin Kabareskrim Komjen Budi Waseso itu langsung melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi, Rabu (14/4). "Adalah tempatnya. Yang pasti di Jakarta," tegas Budi di Mabes Polri, Rabu (15/4).

Dia menambahkan, laporan diterima dari Kemendikbud pada Selasa (14/4). Pihaknya pun langsung melakukan penelusuran untuk mencari alat bukti. "Di mana ada kecurigaan, ya kami geledah. Ada beberapa tempat yang kami curigai," tegas jenderal bintang tiga berbadan tegap ini.

Budi menegaskan, saat ini tim Cyber Crime Bareskrim Polri masih terus melacak siapa yang mengunggah soal UN illegal tersebut. "Kemungkinan melibatkan oknum percetakan. ‎Tapi belum bisa kami pastikan," tegasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Bareskrim Polri tak tinggal diam menyikapi keluhan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait adanya laporan pihak yang mengunggah soal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News