Bareskrim Ingin Periksa OC Kaligis, Ini Tanggapan KPK

Bareskrim Ingin Periksa OC Kaligis, Ini Tanggapan KPK
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri berencana memeriksa OC Kaligis terkait aduan penculikan yang dibuat oleh advokat senior itu. Karenannya, Kabareskrim  Komjen Budi Waseso berkoordinasi dengan KPK yang kini menahan OC terkait kasus suap hakim PTUN Medan.

Namun, Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi SP mengaku belum tahu tentang rencana Bareskrim memeriksa OC. Menurutnya, sampai hari ini belum ada komunikasi dari pihak Bareskrim terkait hal tersebut.

"Belum ada surat permintaan ke KPK soal memeriksa OCK yang sampai ke pimpinan," kata Johan saat dikonfirmasi, Jumat (14/8).

Johan pun belum bisa memastikan bakal memberi izin atau tidak. Pasalnya, baru kali ini ada tersangka yang mengadukan KPK ke polisi. "Belum tahu, karena belum pernah ada kasus seperti itu," ujarnya.

Seperti diketahui, OC Kaligis mempermasalahkan penjemputan paksa dirinya oleh penyidik KPK di Hotel Borobudur, Jakarta beberapa waktu lalu. Bos firma hukum Kaligis and Associates itu menuding penyidik KPK telah melakukan penculikan. (dil/jpnn)


JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri berencana memeriksa OC Kaligis terkait aduan penculikan yang dibuat oleh advokat senior itu. Karenannya, Kabareskrim 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News