Barisan Muda Golkar Tolak Pemecatan Agung-Yorris

Barisan Muda Golkar Tolak Pemecatan Agung-Yorris
Barisan Muda Golkar Tolak Pemecatan Agung-Yorris

jpnn.com - JAKARTA - Tokoh muda yang tergabung dalam organisasi sayap Partai Golkar menolak pemecatan Wakil Ketua Umum PG Agung Laksono dan Ketua DPP PG Yorris Raweyai oleh DPP PG.

Mereka menganggap pemecatan itu tak prosedural dan merupakan sebuah penzaliman terhadap Agung dan Yorris.

Ketua DPP AMPI Rosdinal Salim membacakan pernyataan sikap tokoh muda PG di Jakarta, Minggu (10/8), mengatakan pihaknya menolak pemecatan tersebut karena tidak prosedural dan tak sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga PG.

"Hal ini merupakan bentuk penzaliman DPP terhadap kader khususnya kepada Agung Laksono dan Yorris Raweyai," kata Ketua DPP AMPI Rosdinal Salim membacakan pernyataan sikap itu.

Menurut Rosdinal, keputusan pemecatan tersebut menambah daftar panjang kesalahan segelintir pengurus PG yang mementingkan ego masing-masing. "Sistem pengelolaan partai dibuat seperti perusahaan," katanya.

Karenanya, generasi muda PG mendesak Ketua Umum PG Aburizal Bakrie memberikan pertanggungjawaban pemecatan kader PG dalam rapat pleno, dan mencabut keputusan pemecatan tersebut.

Selain itu, mereka mendesak Aburizal tidak menggunakan cara otoriter dan sepihak dalam menyikapi dinamika perbedaan yang ada sesama para kader.

"Saya mengajak kader muda Partai Golkar untuk berpikir jernih, dan menolak pemecatan Agung Laksono dan Yorris Raweyai," ungkap Rosdinal.

JAKARTA - Tokoh muda yang tergabung dalam organisasi sayap Partai Golkar menolak pemecatan Wakil Ketua Umum PG Agung Laksono dan Ketua DPP PG Yorris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News