Barito Putera Lumat Persita, Persipura Keringat Dingin

Barito Putera Lumat Persita, Persipura Keringat Dingin
Para pemain Barito Putera dalam sebuah laga di Liga 1 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, BALI - Barito Putra menang 2-0 melawan Persita Tangerang pada pekan ke-33 Liga 1 2021/22. Laga ini berlangsng di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (24/3) sore.

Performa kedua tim di babak pertama sejatinya cukup berimbang. Barito Putera memang bermain lebih cepat dan langsung menekan pertahanan Persita. Namun, dua peluang yang didapat gagal dikonversi menjadi gol.

Persita juga mengimbangi serangan Barito Putera dengan mencatatkan dua peluang. Namun, dewi fortuna belum berpihak kepada tim berjuluk Pendekar Cisadane itu. Sampai babak pertama usai, skor imbang 0-0 tak berubah.

Pada babak kedua, Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mulai menunjukkan kepiawaiannya dalam meracik strategi.

Hasilnya, serangan Barito Putera lebih bertaji. Tak perlu menunggu lama, pada menit ke-59, sebuah peluang bisa dimaksimalkan oleh Bayu Pradana menjadi gol setelah melakukan umpan satu-dua dengan Rafael.

Keunggulan itu membuat Barito Putera semakin tenang mengontrol permainan. Laskar Antasari kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-71 melalui Bruno Matos.

Tertinggal 0-2 membuat Persita mencoba bermain lebih terbuka. Namun, kiper Barito Putera M Riyandi bisa menggagalkan sejumlah peluang yang didapat pasukan Widodod Cahyono Putro.

Alhasil, sampai laga usai, Barito Putera tetap unggul 2-0 atas Persita Tangerang.

Kemenangan Barito Putera atas Persita Tangerang turut mempengaruhi nasib Persipura Jayapura di Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News