Minggu, 21 Juli 2019 – 15:41 WIB

Baru 2 Maskapai yang Akan Beroperasi di Bandara Gatot Subroto 

Senin, 08 April 2019 – 10:50 WIB
Baru 2 Maskapai yang Akan Beroperasi di Bandara Gatot Subroto  - JPNN.COM

jpnn.com, LAMPUNG - Bandar Udara Gatot Subroto di Kabupaten Way Kanan Lampung, Sabtu (6/4) lalu resmi diterbangi pesawat komersial.

Untuk saat ini Bandar Udara Gatot Subroto hanya diterbangi oleh dua maskapai komersial, yakni Citilink Indonesia dan Lion Air.

"Sementara ini baru dua maskapai yakni Citilink dan Lion Air. Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan TNI AD dan perjuangan Gubernur dan Bupati Way Kanan karena ini pemikiran out of the box dari para militer dan gubernur bisa memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat," ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Menurut Budi, sudah ditetapkan bahwa Citilink akan terbang dua kali dari Jakarta - Way Kanan - Palembang dengan jadwalnya setiap Selasa dan Kamis. Sementara Lion Air masih dalam proses untuk terbang ke Way Kanan.

“Kami melihat bahwa Lampung, Way kanan dan OKU timur merupakan daerah-daerah yang luar biasa. Peminatnya banyak karena bandara ini mengcapture kurang lebih 7 kabupaten yang memiliki satu pertumbuhan ekonomi yang bagus. Jadi ini pasti akan tumbuh," tutur dia.

Sebagai informasi Bandar Udara Gatot Subroto saat ini memiliki fasilitas sisi udara dengan landasan pacu (runway) sepanjang 2.100 m x 40 m, taxiway 100 m x 30 m, apron 200 m x 100 m.

Sedangkan untuk sisi darat terminal penumpang memiliki luas 300 m² yang merupakan hasil revitalisasi gedung kantor dan Lanud AD dengan memperbaiki fasade dan penataan ulang interior, sehingga saat ini mampu menampung 80 penumpang per hari.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar