Baru 3 Daerah Terima Formasi, Mayoritas Guru dan Kesehatan

Baru 3 Daerah Terima Formasi, Mayoritas Guru dan Kesehatan
Peserta Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SUMSEL - Tiga daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) telah menerima jumlah formasi CPNS 2018. Selain Kota Prabumulih, ada kabupaten Ogan Ilir dan Musi Rawas (Mura).

Berturut-turut, jumlahnya yakni 175 orang, 207 orang dan 182 orang.

Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Prabumulih, Kholikin, mengatakan, pihaknya telah menerima rincian formasi penerimaan CPNS dari KemenpanRB.

“Sebanyak 175 formasi itu, satu dari honorer K2, 71 tenaga guru, 73 tenaga kesehatan dan 30 tenaga teknis,”jelasnya, tadi malam.

Kepastian itu sedikit meleset dari informasi awal yang didapatkan pihaknya. Sempat terkabar kalau dari 520 formasi yang diusulkan, sebanyak 181 formasi disetujui. “Tapi memang bocorannya bisa bertambah dan berkurang. Ternyata fix-nya 175 orang,” tuturnya.

Jadwal penerimaan CPNS dimulai 19 September dengan pendaftaran. Lalu 16 Oktober pengumuman SKD (seleksi kompetensi dasar). 20 Oktober tes CAT SKD SKB dan 30 November pengumuman kelulusan CPNS.

Kholikin menambahkan, bakal ada tes khusus bagi honorer K2 yang sebelumnya sudah mengikuti tes CPNS namun tidak lulus. "Untuk Prabumulih sendiri ada 74 honorer K2 yang sudah tes namun tidak lulus. Adanya tes khusus itu akan kami informasikan lagi kepada mereka," tuturnya.

Syaratnya, honorer K2 itu harus berusia 18-35 tahun. “Bagi yang usianya lebih dari itu, tidak bisa ikut tes lagi,” ucapnya. Atlet berprestasi dan pemenang berbagai perlombaan akan ada kuota khusus juga. Hanya saja, proses penerimaannya dikoordinir oleh Kemenpora, tidak lewat pemda.

Tiga daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) telah menerima jumlah formasi CPNS 2018. Selain Kota Prabumulih, ada kabupaten Ogan Ilir dan Musi Rawas (Mura).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News