Baru 47.052 Mobil Kembali dari Sumatera ke Jawa

Baru 47.052 Mobil Kembali dari Sumatera ke Jawa
Pelabuhan Merak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry optimistis bisa melayani arus balik penyeberangan lebih baik tahun ini.

Sebagai lintasan tersibuk, arus balik dari Sumatera menuju Jawa, diperkirakan akan terjadi kenaikan trafik penumpang dan kendaraan sebanyak 5 persen di lintasan Bakauheni-Merak.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan, Layanan arus balik penyeberangan diprediksi akan dimulai dan mengalami peningkatan trafik mulai akhir pekan ini.

Puncak arus balik tahun ini dari Bakauheni menuju Merak, diperkirakan terjadi pada Jumat (30/6) atau H+4, Sabtu (1/7) atau H+5, dan Minggu (2/6) atau H+6.

"Arus balik diperkirakan akan lebih terdistribusi, karena waktu kepulangan yang lebih panjang karena berbarengan libur anak sekolah yang baru aktif kembali tahun ajaran baru pada 17 Juli mendatang. Selain itu juga ada tradisi Lebaran Ketupat, sehingga ada sebagian pemudik yang masih menambah waktu libur di kampung halaman," tutur Faik, Selasa (27/6).

Untuk mendukung kelancaran arus balik dari Bakauheni, tahun ini ASDP menambah titik area penjualan tiket di luar pelabuhan (buffer zone) menjadi tiga yang tersebar di Terminal Rajabasa, RM Begadang 4, dan Masjid Kalianda.

"Diharapkan, pengguna jasa bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk membeli tiket online berjadwal maupun beristirahat, sehingga perjalanan kembali dari mudik lancar, aman, dan nyaman," harap Faik.(chi/jpnn)


PT ASDP Indonesia Ferry optimistis bisa melayani arus balik penyeberangan lebih baik tahun ini.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News