Baru 775 WNI yang Berhasil Keluar dari Yaman

Baru 775 WNI yang Berhasil Keluar dari Yaman
Baru 775 WNI yang Berhasil Keluar dari Yaman

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi mengungkapkan, hinga kini baru 775 WNI yang berhasil dipulangkan dari Yaman.  Menurutnya, jumlah itu belum seberapa jika dibandingkan dengan jumlah total 4.159 WNI di Yaman.

"Per tanggal 9 April sudah ada 771 WNI keluar dari Yaman. Ada tambahan 4 ABK asal Indonesia yang keluar mandiri, tidak bersama tim kami," ujar Menlu Retno di kantornya, Jumat (10/4).

Secara keseluruhan, sambung Retno, WNI yang sudah meninggalkan Yaman mencapai 993 orang. Rinciannya, sebanyak 775 orang sudah kembali ke tanah air. Sementara, sebanyak 215 orang lainnya berada di Salalah, Oman. Sedangkan tiga orang lainnya berada di Karaji.

Retno menambahkan, WNI yang siap dievakuasi keluar dari Yaman berjumlah 889 orang. Rinciannya, sebanyak 111 WNI dari Aden, Sanaah (58), Al Hudaidah (37), Al Mukalah (260) dan Tarim (423).

"Rencananya besok kami akan evakuasi 100 orang dari Al Mukala, dan 400 orang dari Tarim," imbuh Retno.

Menurut Retno, pemulangan WNI terhambat di beberapa kota di Yaman karena kurangnya persediaan transportasi darat. Diperlukan lebih dari lima bus berkapasitas 50 orang untuk mengangkut para WNI. Sementara, tim dari pemerintah Indonesia sulit menemukan bus. (flo/jpnn)

 

 

JAKARTA- Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi mengungkapkan, hinga kini baru 775 WNI yang berhasil dipulangkan dari Yaman.  Menurutnya, jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News