Baru AHY Tokoh Muda Yang Berpeluang Jadi Pesaing Jokowi dan Prabowo

Baru AHY Tokoh Muda Yang Berpeluang Jadi Pesaing Jokowi dan Prabowo
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Al Ahzar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin menilai, sejauh ini baru melihat satu orang tokoh muda yang kemungkinan berpeluang maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Tokoh tersebut adalah mantan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Putra SBY itu dinilai memiliki sejumlah modal kuat untuk berhadapan dengan dua kandidat lain yang cukup kuat, yaitu Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Tokoh muda yang punya kans maju itu saya melihat AHY. Modalnya cukup kuat, diback-up ayahnya yang merupakan mantan presiden dan juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," ujar Ujang kepada JPNN, Kamis (20/7).

Modal lain, Agus juga sebelumnya ikut bertarung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Posisi tersebut dinilai sebagai modal yang cukup berharga, karena mampu membawa namanya mulai dikenal secara luas.

"Tapi saya kira (majunya Agus di Pilpres 2019,red) itu sebagai testing the water untuk persiapan pencapresan pada 2024 mendatang. Bagi AHY kemungkinan Pilpres 2019 adalah pemanasan," ucapnya.

Saat ditanya tokoh lain, Ujang belum melihat ada tokoh muda yang memiliki kans sebesar AHY. Namun, nama Yusril Ihza Mahendra menurutnya juga berpeluang menjadi pesaing Jokowi dan Prabowo.

"Saya kira Yusril Ihza Mahendra (Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang,red) juga merupakan tokoh yang bisa diusung sebagai capres atau cawapres," pungkas Ujang.(gir/jpnn)

 


Pengamat politik dari Universitas Al Ahzar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin menilai, sejauh ini baru melihat satu orang tokoh muda yang kemungkinan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News