Baru Menjabat Jadi Mendag, Zulhas Sudah dapat Kecaman, Kata-katanya Jleb!

Baru Menjabat Jadi Mendag, Zulhas Sudah dapat Kecaman, Kata-katanya Jleb!
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan bahwa tidak ada mafia minyak goreng dalam kisruh komoditas itu. Foto dok humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan bahwa tidak ada mafia minyak goreng dalam kisruh komoditas itu.

Pernyataan itu dilontarkan di Istana Negara, Jakarta, kemarin (20/6).

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto pun mengecam pernyataan tersebut.

Menurut Mulyanto, Mendag harus lebih banyak mengamati lebih cermat tata kelola industri minyak goreng. Selain itu Mendag harus lebih sering diskusi dengan pakar di bidang ini.

"Mendag yang baru, Zulhas, jangan menganggap remeh sengkarut migor yang sudah berjalan hampir delapan bulan ini," ungkap Mulyanto seperti dikonfirmasi JPNN, Selasa (21/6).

Dia mengingatkan agar Mendag jangan jumawa dengan menyatakan sudah mengetahui dengan pasti akar persoalan minyak goreng.

"Hanya menyebutkan adanya keterlambatan antispasi pemerintah atas pasokan CPO untuk minyak goreng serta menihilkan adanya mafia," ujar Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Bidang Industri dan Pembangunan itu.

Mulyanto menambahkan apa yang disampaikan Mendag baru ini terlau menyederhanakan masalah, padahal sejatinya tidak demikian.

Menteri Perdagangan Zulhas menyatakan bahwa tidak ada mafia minyak goreng dalam kisruh komoditas itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News