Rabu, 23 Januari 2019 – 16:27 WIB

Baru Rilis di Tiongkok, Aquaman Sudah Tembus Rp 1 Triliun

Selasa, 11 Desember 2018 – 14:26 WIB
Baru Rilis di Tiongkok, Aquaman Sudah Tembus Rp 1 Triliun - JPNN.COM

Aquaman akhirnya dirilis! ’’Anak tunggal’’ Warner Bros. dan DC Comics untuk 2018 tersebut ditayangkan kali pertama di Tiongkok pada 7 Desember.

Di Indonesia, film yang dibintangi Jason Momoa dan Amber Heard itu rilis perdana besok, Rabu (12/12). Meski belum ada rating dan ulasan resmi, Aquaman pantang dilewatkan.

Buktinya, film besutan James Wan tersebut sudah memecahkan rekor pendapatan rilis film Warner Bros. di Tiongkok. Yakni, hanya dalam waktu tiga hari telah mengantongi USD 93,6 juta (Rp 1,36 triliun). Catatan itu lebih tinggi daripada pemegang rekor sebelumnya, Ready Player One. Bahkan, selisihnya mencapai 66 persen.

Wan langsung merayakannya di Twitter. ’’Terima kasih Tiongkok atas promosi dari mulut ke mulutnya,’’ cuitnya.

Dia menyatakan, Aquaman menghadirkan suasana baru di tengah ramainya film superhero. Soalnya, film tersebut dibuat dengan ciri khasnya. Tidak sekadar memenuhi keinginan pasar.

’’Penting buatku membawa ’stempel’ diriku, konsep visual dan estetikku, serta membawa karakter baru,’’ papar Wan sebagaimana dikutip ComicBook.

Sosok Aquaman yang sudah tampil di Justice League tahun lalu juga dibuat berbeda. Lebih segar. Bukan karena Jason Momoa –pemeran Arthur si keturunan kerajaan Atlantis– sering beradegan dengan deburan air, tapi memang filmnya lebih fresh.

Hal tersebut diakui Jason Momoa. Di film solonya, dia dituntut mengeksplorasi banyak sisi Aquaman. Dia mengakui, ada kesamaan antara dirinya dengan karakter yang punya alter ego Arthur Curry itu. Yakni, sama-sama blasteran. Curry digambarkan separo manusia, separo makhluk Atlantis.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar