Baru Sehari, Uji Coba PTM di SMAN 1 Wonogiri Dihentikan, Ini Penyebabnya

Baru Sehari, Uji Coba PTM di SMAN 1 Wonogiri Dihentikan, Ini Penyebabnya
Siswa SMAN 1 Wonogiri menjalani rapid test antigen di sekolah setempat, Senin (5/4). Foto: Iwan Adi Luhung/Radar Solo

jpnn.com, WONOGIRI - Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Wonogiri yang baru dimulai Senin (5/4) dihentikan untuk sementara lantaran salah satu siswa terkonfirmasi positif Covid-19.

Penemuan kasus positif Covid-19 itu setelah Pemkab Wonogiri melakukan rapid test antigen maupun swab test kepada para siswa peserta uji coba PTM.

Dari pantauan Radar Solo, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Wonogiri melakukan pantauan langsung ke sekolah-sekolah yang melakukan uji coba PTM, termasuk SMAN 1 Wonogiri.

Tim satgas memberikan edukasi dan menguatkan komitmen kepada para guru, karyawan, dan siswa untuk saling menjaga agar tidak terjadi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah saat uji coba PTM dilakukan.

Siswa diberikan pemahaman oleh tim gabungan dari Satgas Penanganan Covid-19 Wonogiri tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di sekolah dan di luar sekolah.

Sebelum masuk kelas, siswa menjalani rapid test antigen terlebih dahulu.

Sejumlah siswa tampak meringis saat diambil sampelnya. Namun, ada juga siswa lain yang tampak biasa saja.

Rapid test antigen sudah direncanakan untuk menyasar para siswa SMA dan sederajat, yang mengikuti uji coba PTM. Diketahui, terdapat tiga sekolah setingkat SMA yang melakukan uji coba PTM di Kota Sukses yakni SMAN 1 Wonogiri, SMKN 1 Wonogiri, dan MAN Wonogiri.

Uji coba PTM di SMAN 1 Wonogiri terpaksa dihentikan untuk sementara, meski baru saja dimulai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News