Basarah MPR Mengecam Keras Pelarangan Ibadah di Tangsel: Apa Salahnya Orang Berdoa?

Basarah MPR Mengecam Keras Pelarangan Ibadah di Tangsel: Apa Salahnya Orang Berdoa?
Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah mengecam tindakan sejumlah oknum masyarakat yang melakukan pelarangan ibadah kepada sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pamulang di Tangsel. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah meminta Polri menindak tegas sejumlah oknum masyarakat yang melarang sambil melakukan kekerasan terhadap para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pamulang yang tengah menjalankan ibadah doa di kawasan Babakan, Cisauk, Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut Basarah, tindakan sejumlah oknum masyarakat tersebut tidak sejalan dengan ruh Pancasila dan amanat UUD 1945.

Dia juga menilai tindakan sejumlah oknum masyarakat yang main hakim sendiri itu sudah mengarah tindakan pidana, apalagi sampai ada korban yang berdarah akibat ditusuk atau dibacok.

"Apa salahnya orang berdoa di sebuah negara Pancasila yang mengakui prinsip Ketuhanan Yang Maha Esa? Saya mengecam keras tindakan membabi buta ini," tegas Ahmad Basarah dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (7/5).

Sebagai informasi, sekelompok orang menggeruduk sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Katolik Universitas Pamulang yang tengah melaksanakan ibadah doa Rosario di rumah kontrakan di Jalan Ampera, Setu, Tangsel, Minggu (5/5).

Video yang merekam peristiwa itu menjadi viral di media sosial memperdengarkan suara orang-orang menjerit ketakutan.

Video itu juga merekam kapas penuh darah serta mengabadikan wawancara dua mahasiswi yang ikut dalam ibadah doa.

Kedua mahasiswi itu menyebut nama Diding, ketua RT setempat yang mereka sebut memprovokasi masyarakatnya untuk melarang peribadatan.

"Lu gak menghargai gue sebagai RT di sini. Udah gue bilangin, kagak boleh ibadah di sini. Kalau lu mau ibadah, di gereja sono. Lu gak menghargai gue sebagai RT," ucap salah satu perempuan dalam video itu menirukan suara lelaki yang dia sebut bernama Diding.

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah mengecam keras tindakan sejumlah oknum masyarakat yang melakukan pelarangan terhadap mahasiswa yang tengah menjalankan ibadah doa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News