Basarnas Cari Kapal yang Mengalami Kerusakan Mesin di Perairan Bulukumba

Basarnas Cari Kapal yang Mengalami Kerusakan Mesin di Perairan Bulukumba
Suasana pencarian KMN Ilham Kajang oleh tim SAR yang dilaporkan mengalami kerusakan mesin di perairan Bulukumba, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO/Basarnas Sulsel

jpnn.com - MAKASSAR - Kapal Motor Nelayan (KMN) Ilham Kajang yang ditumpangi 10 orang dilaporkan mengalami kerusakan mesin di perairan Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sulawesi Selatan mengerahkan tim pencarian atas laporan kelompok nelayan di Bulukumba itu.

Laporan tersebut disampaikan pada Kamis (25/5), selanjutnya personel Pos Unit Siaga SAR Bantaeng langsung bergerak melakukan pencarian menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas yang sudah disiapkan di Kabupaten Bantaeng.

"Kejadiannya Rabu (24/5) malam, tetapi baru dilaporkan ke Basarnas dan langsung ditindaklanjuti dengan mengerahkan RIB Basarnas di Bantaeng," ujar Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Sulsel Bustanil, melalui keterangannya di Makassar, Jumat (26/5).

Bustanil mengatakan, sejak kemarin proses pencarian tim di hari pertama sempat terkendala gelombang yang cukup tinggi sehingga menyulitkan pencarian.

"Hari ini, pencarian hari kedua dilanjutkan dengan menambah armada dari kapal nelayan sekitar," tutur Bustanil.

Tim SAR Gabungan akan melakukan pencarian dengan dibagi dua tim menggunakan RIB Basarnas dan kapal nelayan. 

RIB Basarnas akan fokus mencari dari Pulau Sabalana ke arah barat-barat daya. Sementara kapal nelayan akan fokus mencari ke arah utara.

Basarnas bergerak mencari KMN Ilham Kajang yang mengalami kerusakan mesin di perairan Bulukumba, Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News