Bashar al Assad: Erdogan Adalah Seorang Pencuri

Bashar al Assad: Erdogan Adalah Seorang Pencuri
Presiden Suriah mengunjungi pasukannya di garis depan Provinsi Idlib, Selasa (22/10). Foto: Reuters

jpnn.com, IDLIB - Presiden Suriah Bashar al Assad berjanji akan merebut kembali semua wilayah yang lepas selama perang saudara dan kembali mempersatukan Suriah. Termasuk wilayah timur laut yang kini diduduki Turki.

Hal itu disampaikan Assad saat mengunjungi markas tentara Suriah di Provinsi Idlib, Selasa (22/10). Pada kesempatan itu, dia mengecam Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

"Erdogan adalah seorang pencuri, dan sekarang dia mencuri tanah kami," tegas Assad.

Seperti diketahui, Turki menginvasi wilayah timur laut Suriah pekan lalu. Dibantu pemberontak Suriah, pasukan Turki berhasil merebut kota-kota penting dari milisi Kurdi.

Sementara itu, setelah delapan tahun perang saudara, militer Suriah kini mulai mendapat momentum. Dengan bantuan Rusia dan Iran, mereka berhasil merebut kembali satu persatu wilayah yang dikuasai pemberontak.

Idlib sendiri berhasil direbut pasukan Suriah pada Agustus lalu. Kini provinsi di bagian barat laut ini menjadi garis depan pertempuran dengan pemberontak

Bentrokan antara Suriah dan Turki sekarang sangat mungkin terjadi. Pasalnya, Idlib berbatasan langsung dengan wilayah kekuasaan kelompok pemberontak yang disponsori rezim Erdogan. (reuters/dil/jpnn)

Presiden Suriah Bashar al Assad berjanji merebut semua wilayah yang lepas selama perang saudara. Termasuk area yang kini diduduki Turki atas perintah Recep Tayyip Erdogan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News