Basrief Arief, Penasehat Takmir Masjid yang Jadi Jaksa Agung Baru

Kolega Yakin Bisa Tegas, setegas Kumisnya

Basrief Arief, Penasehat Takmir Masjid yang Jadi Jaksa Agung Baru
Basrief Arief, Penasehat Takmir Masjid yang Jadi Jaksa Agung Baru
Ketika nama Basrief Arief dilantik sebagai Jaksa Agung baru Jumat lalu (26/11), beberapa tetangganya sedih. Sebab, Basrief akan tinggal di rumah dinas. Itu berarti, para tetangga tersebut akan kehilangan sosok sederhana yang dikenal sangat perhatian dengan nasib masjid di sekitar tempat tinggalnya.

=====================
 Naufal Widi A.R., Jakarta
=====================
   

LANGIT di atas kawasan Grogol, tepatnya di Jalan Tanjung Duren Utara Jakarta Barat kemarin siang (27/11) mendung. Guyuran hujan yang rintik-rintik turun, perlahan membasahi jalanan. Siang itu seorang petugas pengantar karangan bunga, bergegas menurunkan sebuah karangan bunga yang masih nangkring di atas motornya. Karangan bunga itu adalah bunga mawar putih dengan pot terbuat dari keramik.

"Ini (kiriman bunga) sudah yang ke-145," kata seorang petugas Kamdal (keamanan dalam) Kejaksaan kepada Jawa Pos, sambil menandatangani tanda terima pengiriman karangan bunga. Nama si pengirim lantas dia tulis dalam blocknote yang tak pernah lepas dari tangan petugas berseragam itu.

Tidak hanya dalam pot, sejumlah karangan bunga berukuran lebih besar dengan penyangga bambu juga dikirimkan ke sebuah rumah di Jalan Tanjung Duren Utara III Nomor 164, Jakarta Barat, itu. Isinya seragam: mengucapkan selamat atas dilantiknya Basrief Arief SH, MH, sebagai Jaksa Agung Republik Indonesia.

Ketika nama Basrief Arief dilantik sebagai Jaksa Agung baru Jumat lalu (26/11), beberapa tetangganya sedih. Sebab, Basrief akan tinggal di rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News