JPNN.com

Batal Debat dengan Anang, Begini Reaksi Jerinx SID

Kamis, 14 Februari 2019 – 09:08 WIB Batal Debat dengan Anang, Begini Reaksi Jerinx SID - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jerinx Superman Is Dead (SID) buka suara setelah batalnya debat antara dirinya dengan Anang Hermansyah terkait kisruh RUU Permusikan. Debat dia dan anggota DPR Komisi X itu sejatinya digelar 13 Februari 2019 di salah satu stasiun televisi.

Namun Ashanty, istri Anang Hermansyah, mangatakan bahwa debat urung dilakukan. Penyebabnya adalah karena stasiun televisi yang bakal menayangkan khawatir debat berakhir ricuh.

Merespons batalnya debat, Jerinx SID pun akhirnya angkat bicara. Drummer asal Bali itu menyampaikan pernyataan sikapnya lewat tulisan di akun Facebook resmi miliknya.

"Alasan batalnya debat kemarin. Percaya sama alasan Ashanty?," ungkap Jerinx SID di akun Facebook JRX, Kamis (14/2).

Menurut Jerinx SID, banyak stasiun televisi yang mengundangnya sejak ramai pemberitaan soal kisruh RUU Permusikan, bahkan sebelumnya. Namun semua masih ditolaknya lantaran banyak infotainment yang tidak membahas substansi permasalahan.

"Banyak kok stasiun TV yang mengundang saya. Sejak kasus sama VV, ada belasan yang terpaksa saya tolak. Alasannya: 1. Saya tidak berkompromi dengan infotainment, mereka selalu sibuk menggoreng drama tak pernah bahas substansi. Ini juga untuk membuktikan jika saya tidak sedang pansos. Kalau mau pansos gampang banget, tinggal bikin presscon, undang semua media gosip, alhasil cepet kaya enggak perlu mikir lagi kalau mau beli kiloan," ungkap Jerinx SID.

"2. Belum ada TV yang kredibel; tidak mau memakai platform live (rentan sensor), melarang saya memakai atribut/membicarakan Bali Tolak Reklamasi - bahkan sekaliber Mata Najwa juga pikir-pikir jika sudah isi BTR nya - dan berbagai alasan lainnya," sambung pria yang baru saja berulang tahun beberapa hari lalu.

Oleh sebab itu, Jerinx SID menegaskan bahwa dirinya tidak pernah takut debat terkait RUU Permusikan. Sebagai orang yang menolak RUU Permusikan, dia masih membuka diri untuk dimintai keterangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...