Batam Bantu Jateng Juara Popnas

Batam Bantu Jateng Juara Popnas
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, SEMARANG - Tim sepakbola Jawa Tengah (Jateng) sukses mempertahankan hegemoni di kancah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 setelah kembali meraih medali emas.

Kesuksesan Jateng diraih setelah mengandaskan perlawanan tim Jawa Barat (Jabar) 2-0 pada partai final di Stadion Citarum, Semarang, Rabu (20/9).

Raihan medali emas di cabang olahraga (cabor) sepakbola ini melanjutkan pencapaian pada Popnas sebelumnya. Saat Popnas di Jabar 2015 lalu, Jateng juga sukses meraih juara setelah di final menundukkan Jabar.

Kedua gol Jateng masing-masing dilesakkan Satriya Arya Guntara pada menit ke-42 dan Mochamad Jody Kurniady di menit ke-87. Satriya melesakkan gol melalui tendangan keras di luar kotak penalti, sedangkan Jodi menciptakan gol lewat bola set piece.

Dalam skuad Jateng ini, pesepakbola asal Batam, Vengko Armedya turut andil mengantarkan timnya meraih juara cabor sepakbola dua kali beruntun ini.

Setelah membawa timnas pelajar Indonesia menjadi runner up dalam kejuaraan sepakbola pelajar Asia 2017 di Iran beberapa hari lalu dan hanya beberapa selang beberapa hari kemudian, Vengko langsung ikut bergabung dengan rekan-rekannya di Jateng guna mengikuti Popnas 2017.

"Capek sudah tentu, tapi rasa capek itu terbayar dengan raihan gelar juara ini," ujar Vengko saat dihubungi Batam Pos, Kamis (21/9).

Vengko mengaku bangga dengan pencapaian timnya. Apalagi, kesuksesan itu diraih setelah tim Jateng sempat diganggu sederet masalah non teknis.

Tim sepakbola Jawa Tengah (Jateng) sukses mempertahankan hegemoni di kancah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 setelah kembali meraih medali emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News