BATC 2024: Gebuk Kazakhstan 5-0, Srikandi Merah Putih Kantongi Modal Apik Hadapi Hong Kong

BATC 2024: Gebuk Kazakhstan 5-0, Srikandi Merah Putih Kantongi Modal Apik Hadapi Hong Kong
Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto saat berlaga pada ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Selasa (13/2). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia membuka turnamen Badminton Asia Team Championships atau BATC 2024 dengan meraih kemenangan.

Dalam laga yang digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Selasa (13/2), Ribka Sugiarto dan kolega menang dengan skor 5-0 melawan Kazakhstan.

Putri Kusuma Wardani membuka skor untuk keunggulan Srikandi Merah Putih seusai menang melawan tunggal putri, Kamila Smagulova dengan skor 21-9, 21-7.

Indonesia menggandakan keunggulan melalui Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menang melawan Aisha Zhumabek dengan skor 21-8, 21-5.

Srikandi Merah Putih memastikan diri meraih kemenangan di laga ini seusai Komang Ayu Cahya Dewi mampu mengatasi perlawanan Jumadilova Dikyara dengan skor telak 21-2, 21-4.

Dari sektor ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga meraih kemenangan melawan pasangan Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek dengan skor 21-4, 21-10.

Pasangan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari memastikan Indonesia meraih kemenangan perdana di Grup X ajang BATC 2024 dengan mengalahkan Jumadilova Dilyara/Kamila Smagulova dengan skor 21-5, 21-7.

Dengan hasil ini tim bulu tangkis putri Indonesia mengantongi modal apik menghadapi laga berikutnya melawan Hong Kong, Kamis (15/2).(bac/mcr16/jpnn)

Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia membuka turnamen Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 dengan meraih kemenangan melawan Kazakhstan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News