Bawa 49 Penumpang, Wings Air Gagal Mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Ada Apa?

Bawa 49 Penumpang, Wings Air Gagal Mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Ada Apa?
Pesawat Wings Air di Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh. Foto: ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

jpnn.com, NAGAN RAYA - Pesawat Wings Air (Lion Air Group) yang terbang dari Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara, gagal mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh, Rabu (28/9).

Pesawat yang membawa 49 penumpang, termasuk dua bayi itu sempat berputar-putar selama 15 menit di langit Aceh sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Bandara Kualanamu.

Airport Manager Wings Air Meulaboh Andi Siswanto mengungkapkan penyebab pesawat jenis ATR-72 seri 600 yang dipiloti capt Faqih Imtiyazih gagal mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien.

“Pesawat gagal mendarat akibat cuaca buruk,” kata Andi Siswanto yang dikonfirmasi pada Rabu malam.

Pesawat tersebut sebelumnya lepas landas dari Bandara Kualanamu ada pukul 08.50 WIB.

Namun, pilot terpaksa kembali ke Sumatera Utara karena Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya tidak memungkinkan untuk didarati pesawat lantaran jarak pandang yang terbatas akibat hujan lebat.

Semua penumpang yang kembali ke Sumatera Utara kemudian sebagian dialihkan pada penerbangan lanjutan pada Jumat (30/9) mendatang, dan sebagian memilih untuk menunda penerbangan.

“Pesawat terpaksa kembali ke Sumatera Utara dengan alasan keselamatan penumpang,” pungkasnya. (antara/jpnn)

Pesawat Wings Air berpenumpang 49 orang yang terbang dari Deli Serdang gagal mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya Aceh


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News