Bawa Makanan Spesial, Bu Mega Dukung Konsolidasi Presiden Jokowi

Bawa Makanan Spesial, Bu Mega Dukung Konsolidasi Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo Senin (21/11) siang tadi menerima kedatangan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Jakarta.

Pertemuan kedua tokoh nasional tersebut berlangsung akrab dan hangat. Keduanya membahas hal-hal strategis terkait dukungan penuh pada upaya menjaga tegaknya Empat Pilar Kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jokowi dan Megawati juga membahas situasi politik nasional dan internasional, serta pelaksanaan pilkada serentak tahun 2017. 

Setelah keduanya bertemu empat mata, Pak Jokowi dan Bu Mega kemudian didampingi Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

"Pilkada ditempatkan sebagai proses demokrasi yang biasa terjadi untuk mencari pasangan kepala daerah terbaik. Jangan politisasi pilkada dengan berbagai agenda politik yang menciptakan kegelisahan rakyat. Kami mendukung pilkada dilaksanakan secara damai, jujur, adil, dan demokratis. Beri kesempatan pada rakyat untuk memilih dengan nuraninya," ujar Hasto, menirukan apa yang disampaikan Megawati dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan yang dilaksanakan dalam suasana santai tersebut sekaligus menikmati hidangan mi goreng dan mi rebus yang secara khusus dibawa oleh Megawati. 

"Ibu Megawati sering membawakan makanan buat Pak Jokowi. Makanan khas Indonesia," ujar Hasto.

Hasto menjelaskan, pada kesempatan itu, Megawati juga menegaskan pentingnya menjaga suasana kondusif dan setiap pemimpin bangsa harus dengan arif bijaksana melihat segala persoalan dengan jernih. 

JAKARTA - Presiden Joko Widodo Senin (21/11) siang tadi menerima kedatangan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News