Bawahan Diisukan Suap, Hendarman Langsung Periksa

Bawahan Diisukan Suap, Hendarman Langsung Periksa
Bawahan Diisukan Suap, Hendarman Langsung Periksa
JAKARTA - Adanya isu suap yang melibatkan dua oknum di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, dengan materi dalam bentuk kendaraan berupa Mercedes S300, membuat Jaksa Agung Hendarman Supandji gerah. Isu itu antara lain menyebutkan bahwa mobil mewah tersebut diberikan oleh Direktur PT Masaro Radiokom, Anggoro Wijoyo, kepada oknum jaksa berinisial "I" agar kasusnya tidak diteruskan.

"Kalau benar info itu, baru akan ada ditindaklanjuti. Nanti kita lihat dulu. Saya terima dulu informasi ini, baru berpikir," ucap Hendarman sebelum beranjak meninggalkan kantor Kejagung RI, Selasa (6/10) pagi menjelang siang.

Nyatanya, Hendarman kemudian memang langsung memerintahkan stafnya untuk melakukan pengecekan terkait isu tersebut. Pasalnya, saat menggelar jumpa pers sekitar pukul 15.00 WIB, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Didiek Darmanto SH MH, menyebutkan bahwa Jaksa Agung sudah memerintahkan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) dan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) untuk menelusuri dugaan suap itu.

"Dari hasil penelusuran yang dilakukan Jampidum dan Jamintel, belum ditemukan adanya kebenaran isu pemberian mobil tersebut," jelas Didiek, usai berbicara di ruang pers.

JAKARTA - Adanya isu suap yang melibatkan dua oknum di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, dengan materi dalam bentuk kendaraan berupa Mercedes S300,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News