Bawaslu Cari Sosok Penempel Stiker Kampanye Anak Ketum Golkar di Traktor Kementan

Bawaslu Cari Sosok Penempel Stiker Kampanye Anak Ketum Golkar di Traktor Kementan
Traktor dari Kementan yang bersumber dari APBN untuk para petani di Kabupaten Bogor, ditempeli stiker caleg Partai Golkar, Ravindra Airlangga. Foto: Source for JPNN.

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor terus mendalami dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan caleg DPR RI dari Partai Golkar Ravindra Airlangga.

Setelah memeriksa sejumlah saksi dari berbagai pihak, Bawaslu Kabupaten Bogor kini mulai mendalami pelaku penempelan  stiker kampanye anak Ketum Golkar Airlangga Hartarto itu di traktor bantuan Kementerian Pertanian (Kementan).

Traktor bantuan dari Kementan itu diserahkan ke Dinas Tanaman Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor.

"Kemarin kami juga sudah melakukan pendalaman ke dinas (Distanhorbun, red). Saat ini posisi kasusnya masih pendalaman dan mencari tahu stiker yang tertempel di traktor Kementerian Pertanian, siapa yang menempel dan seterusnya, itu yang masih kami dalami," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor Ridwan Arifin kepada JPNN.com, Kamis (14/12).

Dari hasil penulusuran di lapangan, Bawaslu mendapatkan keterangan bahwa traktor bantuan dari Kementan itu semula dalam kondisi bersih tanpa stiker bergambar caleg DPR RI dari Partai Golkar Ravindra Airlangga.

Namun, selang beberapa waktu setelah Distanhorbun Kabupaten Bogor, traktor bantuan Kementan itu sudah ditempeli stiker bergambar Ravindra Airlangga.

"Keterangan pihak-pihak (yang diperiksa) kurang lebih seperti itu, tetapi kami akan dalami lagi hal tersebut. Semoga pekan depan kami bisa umumkan kepada publik hasil lengkapnya seperti apa," ujar dia.

Dugaan pelanggaran kampanye itu muncul setelah foto bantuan traktor dari Kementerian Pertanian ke Distanhorbun Kabupaten Bogor yang ditempeli stikier bergambar Ravindra beredar di berbagai media sosial.

Bawaslu Kabupaten Bogor tengah mencari siapa yang menempelken stiker Ravindra Airlangga di bantuan traktor Kementan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News