Rabu, 26 Juni 2019 – 21:34 WIB

Bawaslu Sebut Kasus Temuan Ribuan Formulir C1 Kini Ditangani Kepolisian

Senin, 06 Mei 2019 – 17:05 WIB
Bawaslu Sebut Kasus Temuan Ribuan Formulir C1 Kini Ditangani Kepolisian - JPNN.COM

Bawaslu RI. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengatakan saat ini pihaknya tidak lagi melalukan investigasi kasus temuan formulir C1 di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5) kemarin. Pasalnya, kasus tersebut sudah dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Itu sudah diperiksa kepolisian, bukan sama Bawaslu. Jadi, silakan tanya ke kepolisian saja," ujar anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar ditemui di kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Menurut Fritz, terdapat unsur pelanggaran pidana dari kasus temuan formulir C1. Diduga, kasus tersebut melanggar unsur pemalsuan dokumen negara.

"Apakah itu ada dugaan pemalsuan, itu kan polisi," imbuhnya.

Fritz mengaku Bawaslu sudah memberikan pandangan ke kepolisian atas kasus temuan formulir C1. Hanya saja, dia enggan membeber pandangan Bawaslu tersebut.

"Sudah disampaikan ke kepolisian untuk ditindaklanjuti," ucap dia.

Sebelumnya, Anggota Bawaslu DKI Jakarta Puadi mengatakan, pihaknya masih menginvestigasi kasus temuan formulir C1. investigasi dilakukan atas dugaan pelanggaran Pemilu.

"Nah, kami instruksikan ke Bawaslu Jakarta Pusat, untuk pertama adalah investigasi. Kemudian menelusuri dan mendalami, kemudian kalau sudah cukup alat bukti, ya, kemudian silakan pleno di internal Bawaslu Jakarta Pusat," ungkap dia.(mg10/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar